Senin, 28 Maret 2011

Tentang TIK

Tentang TIK Untuk Pendidikan PDF Print E-mail
TIK Untuk Pendidikan adalah program kerja PT Metajasa Indosolusi untuk mengimplementasikan satu paket (15++) sistem aplikasi komputer untuk mendukung proses belajar mengajar dan administrasi sekolah, sehingga mampu berkontribusi secara positif dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Indonesia dan mencetak SDM yang unggul di masa depan, yang akan membangun Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi. Semua sistem aplikasi tersebut diberikan secara cuma-cuma (free-of-charge) bagi Sekolah yang menjalin kerjasama. Semua sistem aplikasi, data dan informasi yang diperoleh selama operasionalisasi sistem, seluruhnya menjadi hak milik sekolah masing-masing. Walaupun nantinya sudah tidak memperpanjang kerjasama dengan kami lagi, pihak Sekoah dipersilahkan untuk tetap memanfaatkan semua solusi sistem TIK Untuk Pendidikan, tidak ada batas waktu.

Logo TIK Untuk PendidikanTIK Untuk Pendidikan merupakan perwujudan dari komitmen Perusahaan untuk turut berpartisipasi dalam menyediakan Sistem TIKuntuk sekolah yang terjangkau, berkualitas, mudah dan bermanfaat (tepat guna serta tepat sasaran). Hal ini sejalan dengan amanat UU 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, PP 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan dan PP 17/2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.


Paket solusi sistem aplikasi TIK  Untuk Pendidikan sangat mudah untuk diimplementasikan:
  1. Pihak Sekolah tidak perlu SDM khusus untuk menangani sistem ini. Kami akan melaksanakan semuanya untuk Sekolah, dimulai dari survey, pemasangan, update konten, modifikasi/pengembangan software aplikasi khusus sekolah dan bahkan operasionalnya.
  2. Pihak Sekolah tidak perlu menyediakan infrastruktur khusus. Sebagian sistem aplikasi akan kami pasang (hosting) di Internet dan sebagian lagi dipasang di komputer dengan spesifikasi standar yang biasa ada di kantor/ sekolah. Tidak perlu investasi untuk pembelian komputer baru, kecuali pihak Sekolah samasekali belum mempunyai komputer desktop.
  3. Aplikasi yang kami pasang sudah lengkap. 15 sistem aplikasi (bahkan lebih) yang kami rancang khusus untuk Sistem Informasi Pendidikan. Kami akan pasangkan semua dan pihak Sekolah bisa langsung menikmati layanan sistem TIK Untuk Pendidikan tersebut.
  4. Tidak perlu resah atau khawatir akan mengalami kesulitan. Kami memberikan dukungan penuh untuk pihak Sekolah. Anda butuh bantuan ? Kami akan datang untuk melatih dan membantu anda free-of-charge.
 4Express
Ini memang program kerja special kami dalam rangka mendukung Pemerintah Indonesia untuk menyediakan Pendidikan yang lebih baik bagi bangsanya. Tidak ada kewajiban investasi dari Sekolah untuk mendapatkan seluruh sistem aplikasi tersebut. Untuk implementasi TIK Untuk Pendidikan, pihak Sekolah cukup menjalin kerjasama dengan kami.

“Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu standar sarana dan prasarana pendidikan.” (UU 20/2003 tentang Sisdiknas). Oleh karena itu, segera hubungi kami, dan dapatkan solusi TIK Untuk Pendidikan langsung di pasang di Sekolah Anda. Atau Anda ingin mencoba terlebih dahulu ? Hubungi kami untuk mendapatkan layanan Xpress 4 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar